24.9 C
Pekan Baru
Monday, September 20, 2021
BerandaBeritaWakil Ketua DPRD Inhil Edi Gunawan Hadiri Acara Launching Aplikasi SINAR Korlantas...

Wakil Ketua DPRD Inhil Edi Gunawan Hadiri Acara Launching Aplikasi SINAR Korlantas Polri Inhil

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – Bertempat di ruangangan Rapat Polres Inhil, acara yang diharadiri Wakil Ketua DPRD Inhil Edi Gunawan, SE, M. Si, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan dan unsur Forkopimda. Acara launching aplikasi Surat Izin Mengemudi Nasional Presisi (Sinar) Korps Lalu Lintas Polri dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Selasa 13 April 2021 kemarin.

Acara launching Nasional yang dilaksanankan di Satpas SIM Daan Mogot Jakarta Barat ini, dibuka langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dan dihadiri oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, anggota Komisi 3 DRR RI, ketua Ombudsman dan diikuti secara virtual oleh Kapolda, Kapolres beserta Forkopimda diseluruh Indonesia.

Kapolri dalam sambutanya mengatakan, peluncuran ini merupakan perwujudan dari program kerja Kapolri yakni transformasi organisasi dan pelayanan publik.

Disamping itu, Polri perlu mengikuti perkembangan teknologi, termasuk di bidang lalu lintas yang selama ini sering berinteraksi dengan masyarakat.

“Dengan aplikasi ini, maka masyarakat cukup melakukannya dari rumah, termasuk pengiriman SIM. Kami berharap kedepan, perpanjangan STNK, urusan BPKB dilakukan menggunakan aplikasi,” kata Kapolri.

Untuk diketahui pemohon yang akan membuat atau memperpanjang SIM bisa mendownload aplikasi SINAR Polri baik melalui App Store atau Play Store di telepon selulernya.

Bang Adminhttps://dprd.inhilkab.go.id
Adminnya Website DPRD Indragiri Hilir

BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments