24.9 C
Pekan Baru
Monday, September 20, 2021
BerandaBeritaAnggota Komisi III DPRD Inhil Pinta Dinas PUPR Segera Perbaiki Jembatan Parit...

Anggota Komisi III DPRD Inhil Pinta Dinas PUPR Segera Perbaiki Jembatan Parit 16 Pulau Kecil

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, M Sabit Bahar pinta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang segera melakukan perbaikan jembatan di parit 16 Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir.

Politisi Partai Demokrat ini katakan perbaikan jembatan tersebut harus secepatnya direalisasikan karena mengingat bila jembatan tersebut tidak bisa dilalui maka praktis jalan penghubung antar kecamatan Reteh menuju kecamatan Keritang dan daerah sekitar akan terputus.

“Untuk itu kami DPRD minta kapada dinas terkait yakni PUTR untuk segera melakukan langkah perbaikan,” tukas Sabit saat dikonfirmasi melalui selulernya, Sabtu (17/4/2021).

Sabit menambahkan, mengingat saat lebaran nanti jembatan tersebut akan ramai dilalui oleh masyarakat sekitar, oleh karena itu pelaksanaan perbaikan jembatan tersebut ia pinta sebelum lebaran sudah selesai dikerjakan.

“Kita pinta Dinas PUPR segera turun merealisasikan perbaikan, sebelum lebaran sudah bisa difungsikan agar saat hari Raya Idul Fitri tidak ada kendala buat masyarakat untuk melintas,” ungkapnya.

Dewan Asal Insel ini menyebutkan pihaknya akan merekomendasikan kepada Pemda Inhil agar pembangunan jembatan tersebut menjadi salah satu prioritas untuk menunjang lancarnya akses jalan penghubung kecamatan Reteh – Keritang.

“Kalau tahun ini hanya bisa perbaikan dulu, dan kemarin kita lihat ada dana sekitar satu setengah milyar buat perbaikan jembatan dari Reteh – Keritang. Untuk pengajuan pembangunan baru mudah – mudahan tahun depan bisa diwujudkan,” imbuh M Sabit Bahar yang juga anggota dewan dua periode ini.

Bang Adminhttps://dprd.inhilkab.go.id
Adminnya Website DPRD Indragiri Hilir

BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments