27.9 C
Pekan Baru
Sunday, April 28, 2024
Google search engine
HomeBeritaDPRD Inhil Taja Rapat Paripurna Ke-15 Masa Sidang III Tahun 2022

DPRD Inhil Taja Rapat Paripurna Ke-15 Masa Sidang III Tahun 2022

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – DPRD Inhil taja Rapat Paripurna Ke-15 Masa Sidang III Tahun 2022 dalam rangka penyampaian pengantar nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD kab. Inhil TH 2022, di Kantor DPRD Kabupaten Indragiri Hilir. Senin, (26/09/2022).

Turut hadir, Bupati Inhil, Unsur pimpinan DPRD Inhil, Anggota DPRD Kabupaten Inhil, Forkompinda Inhil, para Staf Ahli Bupati , para Asisten Sekda, Kepala Badan, Kepala Dinas, Inspektur, Kasat Pol-PP, Direktur RSUD dan para Kepala Bagian Sekretariat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

Penyampaian pidato dalam rangka penyampaian pengantar nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang perubahan apbd kabupaten indragiri hilir tahun anggaran 2022 disampaikan oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam sambutanya Bupati Indragiri Hilir menyampaikan, “ Berdasarkan hasil pemeriksaan badan pemeriksa keuangan perwakilan propinsi Riau atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kab. Inhil tahun anggaran 2021 turut mempengaruhi struktur rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2022.”

“Selanjutnya hal lain yang juga mempengaruhi rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten indragiri hilir tahun anggaran 2022 disebabkan karena adanya pergeseran dan rasionalisasi belanja yang dilakukan dalam rangka menyesuaikan capaian pelaksanaan kegiatan dan mengakomodir penganggaran berdasarkan ketentuan dan peraturan yang berlaku.”

“Hasil pembahasan dan kesepakatan yang telah dicapai sebelumnya atas Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan APBD tahun anggaran 2022 menjadi acuan dalam menyusun rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun anggaran 2022. “

“Kemudian ranperda ini kembali dilakukan pembahasan antara Bupati Inhil dan DPRD agar diperoleh persetujuan bersama terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2022 dan seterusnya akan disampaikan kepada gubernur Riau untuk dievaluasi”.

Bang Admin
Bang Adminhttps://dprd.inhilkab.go.id/
Adminnya Website DPRD Indragiri Hilir
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

error: Oopsss ada yang salah ...