28.9 C
Pekan Baru
Wednesday, July 28, 2021
BerandaBeritaKetua DPRD Inhil Respon Cepat Keluhan Masyarakat

Ketua DPRD Inhil Respon Cepat Keluhan Masyarakat

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – Merespon keluhan masyarakat, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dr H Ferryandi didampingi Kepala Desa Kuala Keritang M. Idris turun langsung meninjau ruas Jalan Lintas Provinsi yang ada di Kecamatan Keritang-Kemuning menuju Kota Jambi, Minggu (24/01/2021).

Hal tersebut dilakukannya guna menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut ke Pemerintah Provinsi Riau.

Kepala Desa Kuala Keritang, M. Idiris mengatakan ribuan ton sawit yang setiap malam keluar masuk disini, ratusan ribu kelapa yang keluar melalui jalan tersebut. Oleh karena itu pihaknya sangat berharap Pemerintah Provinsi Riau memperhatikan jalan provinsi ini.

Untuk diketahui, Jalan Provinsi yang berada di Desa Kuala Keritang itu rusak parah, dan jika turun hujan badan jalan penuh dengan air. Masyarakat terkadang berinisiatif memperbaiki jalan dengan swadaya untuk membeli batu timbun.

Atas nama masyarakat Desa Kuala Keritang, M. Idris mengucapkan terima kasih kepada bapak Ketua DPRD Kabupaten yang sudah ikut bersama sama dengan pihak Pemdes meninjau jalan dari Kotabaru menuju kelurahan Selensen itu.

“Pak Ketua DPRD, inilah jalan kita, kalau musim banjir hampir selutut pernah putus jalan, sehingga membuat harga komoditi pertanian yang harganya Rp. 1.500 di kecamatan Kemuning, disini bisa Rp.1.100 atau Rp.1.200. Hal itu lantaran kondisi jalan, kita tidak bisa juga menekan pembeli pembeli karena memang kondisi jalan yang begitu parah. Kami atas nama Pemdes Kuala Keritang sangat meminta kepada Pemprov agar dapat memperhatikan hal ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Inhil Dr H. Ferryandi mengatakan bahwa dirinya sengaja berkunjung guna memenuhi undangan Kades untuk meninjau kondisi jalan di Desa Kuala Keritang ini.

“Insyaallah ini nanti akan kita sampaikan dalam penyuaraan aspirasi ke Dinas dan Pemerintah Provinsi Riau. Ini tentunya dalam rangka peningkatan ekonomi kita, ini urat nadi kita. Ini juga merupakan ruas jalan dari Tembilahan menuju Jambi, lewat jalur ini terdekat,” ujar Ketua DPRD.

Lanjut Ferryandi, Pemerintah bersama DPRD akan mensuport hal ini. Bupati Inhil HM Wardan juga sangat antusias untuk menuntaskan jalan jalan khususnya yang ada di kecamatan Keritang ini.

“Karena beliau adalah putra dari Keritang, ini tidak akan lepas dari perhatian pak Wardan. InsyaAllah ini akan diselesaikan,” tukasnya.

Bang Adminhttps://dprd.inhilkab.go.id
Adminnya Website DPRD Indragiri Hilir

BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments