30 C
Pekan Baru
Friday, May 3, 2024
Google search engine
HomeBeritaKetua DPRD Inhil Hadiri Rakornis TMMD Ke-113 TA 2022

Ketua DPRD Inhil Hadiri Rakornis TMMD Ke-113 TA 2022

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – Ketua DPRD Inhil Dr H Ferryandi ST.MM.MT menghadiri acara rapat koordinasi teknis (Rakornis) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-113 Tahun Anggaran (TA) 2022, di Balroom Hotel Premiere Jln. Jend Sudirman Pekanbaru, kamis (24/03/2022) Pagi.

Turut hadir dalam Rakornis, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab. Inhil H. Drs. Tantawi Jauhari, MM, Danrem 031/Wirabima Birjend TNI Parlindungan Hutagalung, Dandim 0314/Inhil Letkol ARH M. Nahruddin Roshid, Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Asisten 1, Ketua DPRD Bengkalis, Dandim 0303/Bengkalis dan para perwira Korem 031/Wirabima.

Rakornis TMMD ke-113 ini dibuka oleh Brigjen TNI Mateus Jangkung W sebagai Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter Mabesad secara Virtual, dengan mengangkat tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

Brigjen TNI Mateus Jangkung W dalam sambutanya mengatakan, program TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral dengan berbagai Kementerian atau Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) dan komponen masyarakat lainnya, yang dilaksanakan secara gotong-royong dan bukan domain TNI saja. Hal ini demi tercapainya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Rencananya (TMMD ke-113 TA 2022) akan dimulai tanggal 11 Mei sampai 09 juni 2022 secara serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, dengan sasaran fisik dan non fisik. Adapun sistem perencanaannya bottom up planning (Perencanaan dari bawah ke atas). Ini ditujukan untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat, sehingga hasilnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat,\u201d ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Mateus Jangkung W mengajak seluruh stakeholder terkait lainnya untuk dapat mendukung, dan berkontribusi baik secara fisik maupun nonfisik untuk menyukseskan kegiatan TMMD TA 2022.

\u201cMari kita jadikan Rakornis TMMD ini agar menjadi wahana untuk berkoordinasi dan berkomunikasi secara teknis, berdiskusi, dan menyinkronkan berbagai program Kementerian/LPNK yang dapat disinergikan dalam pelaksanaan TMMD ke-113 TA 2022 ini.

Bang Admin
Bang Adminhttps://dprd.inhilkab.go.id/
Adminnya Website DPRD Indragiri Hilir
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

error: Oopsss ada yang salah ...