25.1 C
Pekan Baru
Tuesday, June 15, 2021
BerandaBeritaKetua DPRD Inhil Hadiri Acara Pelatihan Pengawas Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten...

Ketua DPRD Inhil Hadiri Acara Pelatihan Pengawas Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Indragiri Hilir

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – Ketua DPRD Inhil Hadiri Acara Pelatihan Pengawas Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Indragiri Hilir yang diselengarakan DPMP (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Inhil di Aula Hotel Harmoni Tembilahan, Selasa (25 Mei 2021).

Bimbingan teknis Tim Pengawas pilkades ini yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Bapak Budi N. Pamungkas.

Dalam pelatihan tersebut ketua Bawaslu Indragiri Hilir Muhammad Dong, SP mengisi materi terkait teknis pengawasan tahapan pemilihan Pilkades.

Dalam paparan materinya kepada peserta bimtek muhammad Dong menjelaskan beberapa titik rawan dalam pengawasan pemilihan kepala desa, serta hal-hal terkait yang harus dilakukan oleh tim pengawas dalam menangani pelanggaran guna mengawal sukses nya demokrasi di tingkat desa,

“Berdasarkan Perbup 61 Tahun 2016 bahwa pelanggaran Pilkades itu terbagi menjadi 3 bagian yaitu Pelanggaran administrasi, Pelanggaran Pidana dan Sengketa Pemilihan,” ujarnya.

Setelah pemaparan materi selesai acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan dialog terkait pengawasan pilkades.

Perlu diketahui pada pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 yang tepatnya pada tanggal 12 Oktober 2021 kabupaten Inhil melaksanakan Pilkades Serentak di 96 Desa yang tersebar di beberapa Kecamatan.

Bang Adminhttps://dprd.inhilkab.go.id
Adminnya Website DPRD Indragiri Hilir

BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments