25.1 C
Pekan Baru
Tuesday, June 15, 2021
BerandaBeritaAnggota DPRD Edi Sindrang Hadiri Acara Padat Karya Pemeliharaan dan Perawatan Aset

Anggota DPRD Edi Sindrang Hadiri Acara Padat Karya Pemeliharaan dan Perawatan Aset

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (08/03), diikuti juga oleh Bupati Inhil HM Wardan, Kepala Distrik Navigasi wilayah I Dumai sebagai Induk dari Kepala Kesyahbandaran Operasional Pelabuhan (KSOP) wilayah Tembilahan, perwakilan DPRD Inhil, Perwakilan Polres Inhil.

Kadisnav Wilayah I Dumai Raymon Ivan melaporkan bahwa kegiatan PKT ini menciptakan lapangan kerja sementara di tengah masa pandemi ini, pengentasan pengangguran, pengentasan kemiskinan.

“Kita merekrut 100 orang tenaga kerja yang berasal dari Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hilir. Ini komitmen Kemenhub melalui Dirjend Hubungan Laut mendukung perekonomian masyarakat. Swakelola ini melibatkan masyarakat yang diawasi oleh tenaga terlatih.” kata Raymond.

Sementara itu Bupati Inhil, HM Wardan, mengucapkan terima kasih kepada Kemenhub dan kedatangan Syahrul Aidi di Kabupaten Inhil. Dia menyampaikan program PKT ini akan sangat membantu warga Inhil di tengah masa pandemi.

Syahrul Aidi menerangkan bahwa Program PKT merupakan Program Strategis Nasional (PSN) pada program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dikawal oleh Komisi V di seluruh mitra komisinya.

“PKT ini langsung bersentuhsn dengan masyarakat. Jika selama ini kontraktual, dana masuk ke sekelompok orang, ada keuntungan yang mereka ambil, maka melalui PKT ini dana langsung diserap oleh masyarakat. Langsung masuk ke kantong masyarakat” terang Syahrul.

Syahrul Aidi yang merupakan Anggota Komisi V DPR RI ini juga tidak lupa berpesan setiap aktifitas PKT ini mengikuti protokol kesehatan.

Bang Adminhttps://dprd.inhilkab.go.id
Adminnya Website DPRD Indragiri Hilir

BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments