Beranda Berita Ketua DPRD Inhil Kunjungi Pantai Indah Terumbu Mabloe

Ketua DPRD Inhil Kunjungi Pantai Indah Terumbu Mabloe

0

DPRD INHIL, KUINDRA – Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dr H Ferryandi ST MM MT menghadiri acara Wisata Jurnalistik HPN 2021 di Pantai Terumbu Mablu di Desa Sungai Bela Kecamatan Kuindra.

“Terus terang Baru tau ada Pantai Terumbu Mabloe di Desa Sungai Bela. Secara teknis harus kita buat Masterplan rencana induk pengembangan pariwisata Pemkab Inhil,” kata Dr H Ferryandi saat diwawancarai siberone.com, Selasa (9/2/2021).

Ia juga mengatakan harus mempersiapkan transportasi pasilitas pendukung seperti dermaga yang permanen, tempat ibadah dan lainnya.

“Dan kalau perlu lengkap lah fasilitasnya, kalau bisa ada akses dari desa ke pantai ini. Sehingga bisa menjadi penghasil warga dengan di lewati pengunjung bisa membeli oleh-oleh saat pulang,” ucap Ferryandi.

Lebih lanjut Ferry memaparkan , pantai Terumbu Mablou Ini salah satu pantai yang unik, bisa jadi permainan yang sangat menarik.

“Iya sangat menarik ada hamparan lumpur bisa di di gunakan menjadi wadah bermain, bisa juga belajar Menongkah, kalau dipublikasikan kawan-kawan pres dan Pariwisata, bisa saja wisatawan asing melirik, yang jelas untuk lokal dulu biar bisa menikmati alam sendiri,” imbuhnya.

Menurut Ferryandi, potensi lain dari wisata bahari ini adalah hutan mangrove dapat menjadi habitat binatang laut, hutan mangrove, juga dapat menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar.

Terakhir Ferryandi mengungkapkan kepada masyarakat. Desa Sungai Bela agar menjaga potensi wisata di pantai Terumbu Mablou.

“Jangan sampai keindahan anugerah yang diberikan oleh Allah SWT. Ini dirusak orang tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab,”

“Melalui Hari Pers Nasional 2021 kali ini, kita berharap para insan pers yang ikut dalam Wisata Jurnalistik bisa memperkenalkan Terumbu Mablou ini tidak hanya di Riau tapi keseluruh Indonesia,” Tutup Ferryandi.

NO COMMENTS

BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version