30.5 C
Pekan Baru
Wednesday, October 20, 2021
BerandaBeritaKetua DPRD Inhil Dampingi Bupati Inhil Gunting Pita Peresmian Jembatan di Kuala...

Ketua DPRD Inhil Dampingi Bupati Inhil Gunting Pita Peresmian Jembatan di Kuala Enok

DPRD INHIL, KUALA ENOK – Ketua DPRD Inhil Dr. H. Feryyandi ST MM. MT hadiri peresmian Jembatan penghubung dari kelurahan Kuala Enok menuju Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau.

Dalam peresmian jembatan di Kecamatan Tanah Merah oleh Bupati H. M.Wardan didampingi Ketua DPRD Dr H .Ferryandi, ST. MM. MT., Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E, Kepala BPBD Provinsi Riau yang diwakili Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Kepala BPBD Inhil dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

“Walupun pekerjaan jembatan penghubung antara Kelurahan Kuala Enok ke Desa Tanah Merah mengalami sedikit keterlambatan, tetapi alhamdulillah ini sudah selesai dan bisa dirasakan masyarakat,” kata Ferryandi saat diwawancarai, Rabu (17/2/2021).

Perlu diketahui bahwa Pembangunan Jembatan Penghubung ini menggunakan dana Hibah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat T.A 2019 sebesar Rp 3,4 M.

“Alhamdulillah BPBD Pusat mau mengucurkan dana untuk pembangunan jembatan ini,” pungkasnya.

Lebih lanjut Ferry jembatan ini roboh akibat bencana alam tanah longsor beberapa waktu yang lalu, sehingga mengakibatkan jembatan penghubung yang lama terputus.

Ia berharap dengan terbangun jembatan penghubung bisa dirasakan masyarakat agar bisa bermanfaat, dan ia juga mengatakan agar jembatan ini bisa di pelihara masyarakat, agar kondisinya tetap terawat.

“Kalau bisa dirawat jembatan ini dan jadikan sebuah kebanggaan orang tanah merah atau kuala enok, sehingga nilai memiliki masyarakat jadi tinggi,” harapnya.

Ia juga berdoa agar tidak ada lagi musibah yang serupa terjadi di sini dan mengakibatkan akses menuju desa terputus.

Terakhir ia berpesan kepada masyarakat yang memiliki rumah di bantaran sungai agar lebih berhati-hati.

“Alhamdulillah pembangunan jembatan sudah selesai dan bisa di gunakan masyarakat,” tutupnya.

Bang Adminhttps://dprd.inhilkab.go.id
Adminnya Website DPRD Indragiri Hilir

BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments