Beranda Berita Gubernur Riau Drs.Syamsuar bersama Ketua DRPD Inhil Tanam Pohon Mangrove di Sungai...

Gubernur Riau Drs.Syamsuar bersama Ketua DRPD Inhil Tanam Pohon Mangrove di Sungai Bela

0

DPRD INHIL, KUINDRA – Masih dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Indragiri Hilir, Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si bersama Ketua DPRD Inhil dan Bupati Inhil beserta unsur Muspida Kabupaten Indragiri Hilir didampingi OPD terkait, Rabu (14/7/2021) siang, mengunjungi Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuindra.

Dalam keterangannya, Gubernur riau menyampaikan bahwa kunjungan ke Desa Sungai Bela Kecamatan Kuindra ini sendiri bertujuan untuk melihat secara langsung pembibitan sekaligus melakukan penanaman pohon mangrove secara simbolis di tepian pantai khususnya diwilayah Desa Sungai Bela.

“Apa yang kita lakukan pada hari ini merupakan komitmen Pemerintah untuk menjaga dan memulihkan ekosistem sekaligus mencegah terjadinya abrasi terutama di daerah pesisir sehingga diharapkan kedepannya dapat membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar”, ucap Syamsuar.

Setelah penanaman Gubernur Riau beserta Ketua DPRD Inhil dan Bupati Inhil meninjau beberapa penghasilan nelayan seperti senteng, udang nenek dan bahan olahan dari udang nenek dan diakhiri dengan peninjauan pembibitan tanaman bakau.

NO COMMENTS

BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version