24.9 C
Pekan Baru
Monday, September 20, 2021
Beranda Blog

DPRD Inhil Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum Of Understanding)

0

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – DPRD Inhil Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum Of Understanding), Senin (13/09/2021) di Gedung DPRD Inhil Jln. Subrantas Tembilahan

Pada kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum Of Understanding) ini di pimpin oleh Wakil Ketua Edi Gunawan,SE., M.Si. di hadiri Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Indragiri Hilir beserta Staf.

Adapun tujuan dari dilakukannya Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum Of Understanding) ini yaitu tentang Kerjasama Dibidang Perdata, Tata Usaha Negara dan Legal Drafting.

Galeri : Wakil Ketua DPRD Inhil Mengikuti Monitoring Simulasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas

0

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – Wakil Ketua DPRD Inhil Dr. H. Mariyanto, SE., MH mengikuti Monitoring Simulasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SDN 032 Tembilahan, SMPN 1 Tembilahan, TK Al Husniah, SMKN 1 Tembilahan.

Pada kegiatan monitoring ini juga dihadiri Bupati Inhil, Unsur Forkopimda, Kadis Pendidikan, Ka Satpol-PP dan beberapa pejabat dilingkungan pemerintah Kab.Inhil.

Galeri : Rapat Paripurna Ke-11 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021

0

DPRD INHIL,TEMBILAHAN – Dokumentasi kegiatan DPRD Inhil, Rapat Paripurna Ke-11 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021, Senin (06/09/2021) di Gedung DPRD Inhil Jln. Subrantas Tembilahan.

DPRD Inhil Laksanakan Rapat Paripurna Ke-11 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021

0

DPRD INHIL,TEMBILAHAN – DPRD Inhil Laksanakan Rapat Paripurna Ke-11 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021, Senin (06/09/2021) di Gedung DPRD Inhil Jln. Subrantas Tembilahan.

Rapat Paripurna di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD DR.H.Maryanto SE., MH turut dihadiri unsur Bupati Inhil, Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs.H.Afrizal, Pimpinan OPD, Pejabat Eselon 3 dan 4 dilingkungan Pemkab Inhil serta 26 orang Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir.

Adapun agenda rapat Paripurna Ke-11 yaitu; Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Badan Anggaran Terhadap Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Anggaran 2022 dan Penandatanganan Terhadap Kesepakatan Antara Kepala Daerah dan DPRD Atas Rancangan KUA dan Rancangan PPAS APBD Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2022.

Anggota DPRD Edi Sindrang Hadiri Forum Konsultasi Publik RPJMD Kab. Inhil Tahun 2018-2023

0

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kab. Inhil Tahun 2018 – 2023 dilaksankan di Aula Bapeda Kab. Inhil komplek Kantor Bupati Jl. Akasia No. 1 Tembilahan. Rabu (1/9/2021).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Inhil dan Wakil Bupati Inhil, Forkopimda Kab. Inhil, Kepala Bapedalitbang Prov. Riau, Sekda, Staf Ahli dan para Asisten, Kepala OPD dan Instansi Vertikal di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Direktur Pasca Sarjana UIR dan Ketua tenaga ahli penyusunan RPJMD, Pimpinan Perusahaan BUMN dan BUMD, tokoh masyarakat, tokoh agama serta Camat, Lurah dan Kades se Kabupaten Indragiri Hilir baik yang hadir secara langsung maupun virtual dari wilayahnya masing-masing.

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk memperoleh masukan, penyempurnaan terhadap penjabaran visi misi, tujuan dan sasaran arah kebijakan pada RPJMD Kab. Inhil tahun 2018 – 2023.

Dalam sambutannya sekaligus membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2018 – 2023, Bupati Indragiri Hilir menyampaikan arti pentingnya pertemuan yang dilaksanakan pada pagi ini.

“Pertemuan ini bukan semata-mata memenuhi persyaratan teknis penyusunan rancangan awal perubahan rpjmd sebagaimana diatur dalam permendagri nomor 86 tahun 2017, tetapi juga momentum untuk menyusun sinergitas, sinkronisasi dan menyempurnakan tujuan serta sasaran dari visi dan misi, serta strategi dan arah kebijakan”, ucap H. M. Wardan.

“Apa yang dihasilkan dari pertemuan ini kiranya dapat tepat sasaran dan diimplementasikan sebagaimana apa yang telah direncanakan”, tegas Bupati menutup sambutannya.

Acara dilanjutkan pemaparan dan diskusi yang dipimpin oleh Bupati antara tim ahli dengan para peserta dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara.

Galeri : DPRD Inhil Rapat Paripurna Ke-10 Tahun 2021

0

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – Dokumentasi kegiatan Rapat Paripurna Ke-10 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021 di Gedung DPRD Jl.Soebrantas Tembilahan, Senin (30/08/2021).

DPRD Inhil Laksanakan Rapat Paripurna Ke-10 Tahun 2021

0

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – DPRD Inhil Laksanakan Rapat Paripurna Ke-10 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021 di Gedung DPRD Jl.Soebrantas Tembilahan, Senin (30/08/2021).

Rapat paripurna di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir H. Andi Rusli, dengan agenda rapat Penyampaian Laporan Reses II Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021, Penutupan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021 dan Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021.

Turut hadir pada rapat sidang kali ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab. Inhil Drs. H. Tantawi Jauhari, MM,Forkompinda Kab. Inhil dan Kepala OPD Se- Kab. Inhil.

Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir Muhammad Sukamto yang menyampaikan laporan hasil Reses II ini berdasarkan ketentuan pasal 103 peraturan DPRD Kabupaten Indragiri Hilir nomor 01 tahun 2019 tentang tata tertib DPRD Kabupaten Indragiri Hilir menyebutkan masa reses anggota DPRD dilaksanakan secara perorangan atau kelompok, Dan untuk masa reses pada masa persidangan II tahun 2021 ini dilaksanakan secara perorangan.

Galeri : DPRD Inhil Laksanakan Rapat Paripurna Ke-9 Tahun 2021

0

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – Dokumentasi kegiatan Rapat Paripurna Ke-9 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021 di Gedung DPRD Inhil Jl.Soebrantas Tembilahan, Kamis (19/08/2021).

DPRD Inhil Laksanakan Rapat Paripurna Ke-9 Tahun 2021

0

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – DPRD Inhil Laksanakan Rapat Paripurna Ke-9 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021 di Gedung DPRD Inhil Jl.Soebrantas Tembilahan, Kamis (19/08/2021).

Rapat paripurna di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Inhil Edi Gunawan, SE., M.Si, dengan agenda rapat Paripurna ke-9 ini Penyampaian Pidato Bupati Indragiri Hilir Pengantar Penyerahan Rancangan KUA dan Rancangan PPAS APBD Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Anggaran 2022.

Komisi IV DPRD Inhil Melakukan Hering Bersama Kadisdik, Dewan Pendidikan dan SMA PGRI Tembilahan

0

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – Terkait tindaklanjuti nasib SMA PGRI Tembilahan, kembali Komisi IV DPRD Kabupaten Inhil mengelar hering bersama Dewan Pendidikan, Dinas Pendidikan Inhil dan perwakilan SMA PGRI Tembilahan yang berlangsung di kantor DPRD setempat, INHILNEWS. COM Rabu(18/8).

Dari pertemuan hering tersebut dirumuskan dan disepakati terkait nasib SMA PGRI Tembilahan akan dibawa ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengingat SMA itu wewenang pihak Provinsi.

” Iya intinya hering itu terkait nasib SMA PGRI Tembilahan yang akan dibawa ke Provinsi Riau karena sesuai aturan kewenangan SMA/SMK itu naungan ke Provinsi” ucap Kadisdik Inhil, DR HM Irwan MM Msi usai mengikuti pertemuan tersebut.

Sambung Kadisdik Inhil pihaknya tidak bisa berbuat banyak mengingat kewenangan Disdik Inhil hanya PAUD hingga SMP sedangkan SMA itu naungan provinsi.

“Yang jelas kita siap mendukung terbaik bagi SMA PGRI Tembilahan ini dan semoga permasalahan ini nanti dibawa ke Provinsi ada jalan dan solusi terbaik pula” harapnya.

Perwakilan SMA PGRI Tembilahan, Titin Triana SH MH mengaku pertemuan hering itu disepakati akan dilarikan ke Provinsi. ” kami sangat mengharapkan bantuan dari pihak DPRD dan Pemkab Inhil untuk nasib SMA PGRI Tembilahan apalagi saat ini kami sangat minim siswa semoga dengan dibawa masalah ini ke provinsi ada jalan terbaiknya” harap Titin.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Inhil, H Samino mengaku pihaknya siap mendampingi bersama-sama untuk bisa menghadap ke provinsi, apalagi nasib sekolah swasta jenjang SMA ini sangat perlu ada titik terang.

” Kami sepakat dari hearing bersama ini kita siap membawa permasalahan ini ke provinsi Riau, karena mengingat SMA itu wewenangnya di Disdik Riau” tuturnya.