25.1 C
Pekan Baru
Tuesday, June 15, 2021
Beranda Blog

Galeri : Rapat Paripurna Istimewa Milad Inhil ke 56

0

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – Dokumentasi Rapat Paripurna Istimewa Milad Inhil ke 56 di Gedung DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (14 Juni 2021).

Dengan Keterbatasan Karena Pandemi Covid 19, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Milad Inhil ke 56

0

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – Puncak perayaan hari jadi Kabupaten Indragiri Hilir ke 56 tanggal 14 Juni 2021 ditandai dengan pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Indragiri Hilir.

Selain Bupati dan Wakil Kabupaten Indragiri Hilir, hadir juga dalam kesempatan tersebut Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintahan Provinsi Riau, Syahrial Abdi mewakili Gubernur Riau, unsur Forkopimda Riau dan Inhil serta tokoh tokoh masyarakat Riau dan Inhil.

Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, DR. H Ferryandi, ST.MT.MM yang memimpin langsung Rapat Paripurna Istimewa tersebut menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Inhil dan para tamu atas keterbatasan perayaan Milad Inhil tahun ini, karena masih dalam masa pandemi Covid 19.

“Karena masih dalam masa Pandemi Covid 19, marilah kita secara bersama sama bergandengan tangan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 agar kita semua bisa beraktivitas secara normal kembali, ” ajak Ferryandi dalam pembukaan sambutannya.

Lebih jauh, Politisi Partai Golkar ini menjelaskan bahwa setiap perayaan ulang tahun, ada tiga poin penting yang harus senantiasa jadi kajian bersama, sehingga perayaan ulang tahun bisa lebih bermakna.

“Pada momen seperti milad ini, kita akan mengenang masa lalu sebagai sebuah pondasi dan referensi (retrosfektif), mengevaluasi diri dan kinerja dalam perjalanan yang telah dilakukan (instrofektif), serta memperbaharui desain atau formula untuk masa depan atas dasar realita dan dinamika terkini, ” ungkap DR Ferryandi.

Sebelum Bupati HM Wardan menyampaikan sambutannya, Ferryandi juga menyampaikan apresiasinya yang tinggi atas kinerja Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa dengan berhasil mempertahan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam lima tahun berturut turut dari BPK RI.

“Dengan prestasi WTP ke 5 kalinya menjadi spirit baru untuk menyonsong Inhil yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat dengan inovasi dan kreatifitas yang tinggi sesuai tuntutan zaman teknologi tinggi, karena pada prinsipnya tidak ada daerah yang miskin, yang ada adalah daerah yang tidak dikelola dengan baik, ” papar Doktor Ekonomi Brawijaya ini.

Terakhir, Ferryandi juga mengucapkan selamat kepada para tokoh masyarakat yang mandapat anugerah Gemilang Award pada Milad Inhil ke 56 tahun 2021.

“Terakhir saya acapkan selamat kepada tokoh tokoh masyarakat yang mandapat anugerah Gemilang Award tahun ini. Dan selamat Ulang Tahun ke 56 untuk Kabupaten Indragiri Hilir, semoga semakin maju dan jaya serta selalu dalam lindungan Allah SWT, amin ya rabbal ‘alamin, ” tutup Ferryandi.

Untuk diketahui, Rapat Paripurna Istimewa itu juga disiarkan secara langsung oleh RTv, Streming TV Ceria dan ZOOM Meeting.

Galeri : Wakil Ketua DPRD Inhil Dampingi Pangdam I/BB Tinjau Vaksinasi Massal

0

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – Dokumentasi Wakil Ketua DPRD Inhil Dampingi Pangdam I/BB Tinjau Vaksinasi Massal di Gedung PSMTI Pekan Arba Tembilahan, Sabtu (05 Juni 2021).

Wakil Ketua DPRD Inhil Dampingi Pangdam I/BB Tinjau Vaksinasi Massal

0

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – Pangdam I BB yang didampingi Wakil Ketua DPRD Inhil dan Bupati Inhil HM.Wardan meninjau Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (5/6/2021) yang dipusatkan di Gedung PSMTI Pekan Arba Tembilahan.

Turut hadir juga pada peninjauan tersebut, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Syech Ismed, SE. M.Han , Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti, Wakil Ketua DPRD, Dandim 0314 Inhil, Kapolres dan Unsur Pimpinan Forkopimda lainnya, Kakan Kemenag Inhil serta Organisasi Masyarakat yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir ini di targetkan dalam 1 hari ini akan di Vaksin sebanyak 1000 orang.

Pada kesempatan tersebut, Pandam I BB beserta Bupati Inhil juga menyerahkan bingkisan kepada Nakes.

Galeri : Kunjungan Kerja Pangdam I/Bukit Barisan

0

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – Dokmentasi Kunjungan Kerja Pangdam I/Bukit Barisan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Jl. Akasia No.1 Tembilahan, Jum’at (04 Juni 2021).

Ketua DPRD Inhil Sambut Kunjungan Kerja Pangdam I/Bukit Barisan

0

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima Kodam (Pangdam) I/ Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Hasanuddin SIP MM bersama Komandan Korem (Danrem) 031/ Wirabima Riau dan rombongan ke Kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (4/6/2021) siang.

Penyambutan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Jl. Akasia No.1 Tembilahan oleh Bupati HM.Wardan bersama Wakil Bupati H.Syamsuddim Uti turut serta Ketua DPRD H. Ferryandi, Unsur Pimpinan Forkopimda, Sekda Drs.Afrizal, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil, Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Inhil.

Kunker Pandam 1/BB ke Kabupaten Indragiri Hilir yang di rencanakan selama 2 hari didampingi, Danrem 031/WB Brigjend TNI Mohammad Syech Ismed Harunsyah, SE,. M.Han, Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Albert Panjaitan, S.I.P, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Kristomei Sianturi S.Sos,M.Si(Han), Aster Kasdam I/BB, Kolonel Inf Susanto.

Adapun Agenda Kunker Pangdam I/BB ke Kabupaten Indragiri Hilir dalam rangka melakukan silaturahmi dengan Pemkab Inhil sekaligus peninjauan Posko PPKM dan Vaksinasi Massal .

Penyambutan yang ditandai dengan Pemasangan Tanjak dan selempang oleh Bupati kepada Pangdam I/BB.

Ketua DPRD Inhil Kunjungan Kerja Vaksinasi Lansia Di Kecamatan Kateman

0

DPRD INHIL, KATEMAN – Dalam rangka memastikan Program Vaksinasi berjalan dengan lancar bagi seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, Ketua DPRD Inhil Dr. H. Ferryandi Rabu (2/6/2021) melakukan Kunjungan Kerja terkait Vaksinasi untuk Lanjut Usia (Lansia) di Kecamatan Kateman.

Pelaksanaan Vaksinasi bagi Lansia ini dilakasanakan di Puskesmas Rawat Inap Sungai Guntung Kecamatan Kateman.

Pada kesempatan tersebut, turut hardir Bupati HM.Wardan, Kepala Bappeda, Kadis PUTR, Kadis Sosial dan Kepala BPBD turut serta Camat Kateman dan Pimpinan Sambu Grup.

Bupati H. M.Wardan mengingatkan kepada masyarakat khususnya Kecamatan Kateman untuk memperketat penerapan protokol kesehatan mengingat wilayah Kateman ini merupakan salah satu gerbang utama yang berbatasan lansung dengan Provinsi Kepri.
Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dan Nakes yang telah ikut turut mensukseskan Vaksinasi.

Galeri : Ketua DPRD Inhil Kunjungan Kerja Vaksinasi Lansia Di Kecamatan Kateman

0

DPRD INHIL, KATEMAN – Ketua DPRD Inhil Kunjungan Kerja Vaksinasi Lansia serta merima penyerahan Bantuan 1000 Cocomilk 1000 Kotak, Susu Encer Bird Brand 1000 kaleng dan 1000 pcs masker dari PT. PSG untuk Nakes yg ada di Puskesmas Sei Guntung dan RSU Raja Musa Kecamatan Kateman, Rabu (2/6/2021).

Ketua DPRD Inhil Kunker Ke PDAM-TI Unit Kecamatan Pulau Burung

0

DPRD INHIL, PULAU BURUNG – Ketua DPRD Inhil Dr. H. Ferryandi melakukan kunjungan kerja ke PDAM-TI Unit Kecamatan Pulau Burung, hal ini dilakukan sebagai bentuk respon terhadap keluhan masyarakat tentang ketersediaan air bersih. Rabu (02 Juni 2021)

Dari informasi yang di dapat, PDAM-TI unit Pulau Burung terakhir beroperasi tahun 2013/2014.

Pada kunjungan kerja Ketua DPRD Inhil dan Bupati Inhil H. M.Wardan didampingi Kepala Bappeda, Kadis PUTR, Kadis Sosial dan Kepala BPBD.

Bupati Inhil H. M. Wardan menyampaikan untuk segera merealisasikan hal tersebut.

Galeri : Rapat Paripurna Ke-7 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021

0

DPRD INHIL, TEMBILAHAN – Dokumentasi Rapat Paripurna Ke-7 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021 di Gedung DPRD Kabupaten indragiri hiir, Jalan Subrantas Tembilahan, Senin (31/05/2021)